Kamis, 16 April 2015

Study? Tour ke Pulau Bali

Hahaha berhubung malam ini saya lagi bingung ngga karuan, pada akhirnya saya membuka lepi saya dan mencolokkan modem lalu meluncur kesini~~
Di malam ini, yang begitu tak sunyi dan saya ditemani oleh sedikit suara musik melow di lepi dan juga ditemani oleh hp samsul jadul saya walopun sepi sms.

Jadi gini brayyyy... awal maret 2015, kelas XI ada studytour ke Bali. Di kelas saya hanya dua puluh orang yang ikut. Hmm sedih si asli, pengennya bias ikut semua ya!
Di awal perjalanan itu jam 15.00 WIB kami sampai di Stasiun Purwokerto. Oh iya, kami menggunakan kereta untuk sampe ke Surabayanya dan ini adalah pertama kali SMA menggunakan armada kereta, ibaratnya kami ini kelinci percobaan. /g ding
Sampe Stasiun Gubeng Surabaya sekitar jam 02.00 WIB. Setelah itu lanjut menggunakan bis untuk menuju ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Sebelum ke pelabuhan, kita rehat dulu di rest area (lupa namane). Disitu kita sholat subuh, mandi, makan. Sampe ke pelabuhan sekitar jam 12 WIB. Lalu selang beberapa waktu, kita meluncurrrr menelusuri laut diantara pulau Jawa dengan Pulau Bali.

Daaannn sampelah di Pelabuhan Gilimanuk sekitar jam 13.00 WITA
Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Tanah Lot, mau liat sunset gitu.
Setelah itu, kita check in di hotel Adi Guna. Saya sekamar dengan Cu, Tan, Nab.
Pagi bangun sekitar jam 05.00 WITA , belum adzan subuh kayaknya... lanjut makan trus ke lokasi wisata selanjutnya >>>
  • Museum Badjra sandi : Cerita tentang Bali zaman dahulu menggunakan media miniatur.
  • Tanjung Benoa : Pantai, penangkaran penyu.
  • Puja Mandala : Lima tempat ibadah dalam satu kompleks
  • Garuda Wisnu Kencana
  • Pantai Kuta
  • Oleh-Oleh Dewata : Di sini toko aksesoris gitu sekalian kami makan malam.
Besoknyaaa
  • Nonton tari barong (lupa nama tempatnya di mana)